Jumat, 25 Juli 2014

Psikologi Taekwondo

Taekwondo untuk Sukses di Sekolah dan dalam Kehidupan Anak


Apakah anda sedang mencari kegiatan olahraga bagi putra/ putri anda di mana pembentukan kepribadian anak menjadi bagian dari pelajarannya?
Apakah masalah disiplin, perilaku atau mungkin juga konsentrasi merupakan salah satu masalah anak anda? Anak dengan masalah ADD/ ADHD?
Apakah dia memerlukan tambahan kegiatan fisik untuk energinya yang besar?
Apakah putra-putri anda kurang menyukai olahraga lain atau bahkan mendapat nilai yang kurang dalam pelajaran olahraga di sekolah?
Apakah anda sedang mencari seorang Pelatih "Plus"yang tidak hanya bisa mengajarkan suatu keterampilan tapi  juga  mampu membentuk kepribadian anak? Atau anda mungkin tidak setuju dengan cara-cara mendidik Pelatih anak anda yang sekarang? Mungkin anda juga merasa membayar terlalu mahal untuk menjadi member suatu program pelatihan anak?
Apakah anak anda menjadi korban bully atau preman kecil di sekolah?  atau justru anak andalah si preman kecil itu?

Akhiri pencarian anda sekarang juga..Mengapa anak perlu belajar Taekwondo?

Tahukah anda bahwa hanya 2 dari 10 orangtua yang lebih dulu melihat latihan dan berbicara dengan pelatih sebelum memutuskan untuk mendaftarkan anaknya ikut kegiatan beladiri? Tahukah anda bahwa kesuksesan seseorang 80% datang dari Character Building (EQ) dan hanya 20% dari academic building? Tahukah anda bahwa melatih anak berbeda dengan melatih orang dewasa? Bagaimana pelatih membentuk anak menjadi disiplin? Bagaimana pelatih mengelola persaingan antar siswa dan persaingan antar orangtua siswa? Bagaimana dengan siswa yang kurang menyukai kompetisi? Menjawab berbagai tantangan ini kami melengkapi pelatih kami dengan pelatihan yang dilakukan dengan bekerjasama dengan  pakar bidang pendidikan, olahraga dan psikologi.

Putra/putri anda membutuhkan keterampilan dasar untuk hidup. Seperti kertas putih, apapun yang ditulis akan tumbuh sebagai sikap, karakter dan kebiasaan anak. Karenanya diperlukan pelatih yang tidak hanya bisa melatih namun juga berperan sebagai pendidik. Pelatih yang anda butuhkan adalah pelatih yang dipersiapkan khusus, bukan "pelatih sambilan".

Disetiap kelas kami siap dengan program yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Program ini terus menerus diperbaharui antara lain dengan menerima masukan dari orangtua siswa serta konsultasi dengan praktisi dan pakar.

Metode melatih kami  dimulai dengan menerima anak sebagai satu individu yang unik. Karenanya- saat latihan - sesama siswa tidak perlu dibandingkan kemampuannya satu sama lain. Kemudian, menggali potensi positif dalam diri si-anak, termasuk menghargai setiap usaha anak dengan "perayaan kecil"  yang  kami percaya akan menumbuhkan kepercayaan diri anak..
Keteladanan adalah inspirasi terbaik dalam pembentukkan disiplin. Tidak ada hukuman fisik, labeling dan makian saat latihan. Sebaliknya, untuk setiap tindakan yang belum baik selalu ada konsekuensinya.
Dengan motivasi yang benar, selangkah demi selangkah akan tumbuh kepercayaan diri anak. Dengan kepercayaan diri dan kebiasaan berolahraga, seorang anak akan memiliki modal - tidak hanya untuk berprestasi dalam olahraga  - namun juga untuk sukses dalam kehidupan mereka di masa depan.

Sumber: http://www.matra-taekwondo.org/indonesia1.html