Kamis, 02 April 2009

MONERS KHASOES TAEKWONDO CLUB




Moners Khasoes Taekwondo club, adalah salah satu club taekwondo dikota bekasi, yang memiliki segudang perestasi.Nama Khasoes sendiri diambil dari lokasi asal sekolah para instructor/pendiri club yang berada di Jl KH.Agus Salim.Lahir pada tanggal 1 Agustus 2000

MAKNA LOGO MONERS KHASOES TAE KWON-DO CLUB

Logo Moners Khasoes Tae Kwon-Do Club (MKTC) memiliki makna sebagai berikut:

1. SIMBOL TAE KWON-DOIN dengan teknik Wesanteul Makki sebagai bentuk pertahanan diri, melambangkan makna sebagai berikut:
a. Tangkisan tangan ke atas (anpalmok eolgul bakkat makki), melambangkan prestasi/ pencapaian yang telah dan akan terus diraih dalam genggaman.
b. Tangkisan tangan ke bawah (Bakkat palmok are bakkat makki), melambangkan pembinaan yang berkesinambungan kepada atlet-atlet generasi muda. Dua tangkisan ke atas dan ke bawah melambangkan keseimbangan dan keselarasan.
c. Pandangan ke arah tangkisan are makki/ ke bawah, melambangkan bahwa keberhasilan dimulai dari bawah. Bahwa sebesar apapun prestasi yang telah diraih, seorang Tae Kwon-Doin tidak sepantasnya melupakan asal-usulnya, jati dirinya, dari mana ia berasal. Pandangan ke bawah melambangkan kerendahhatian, tidak menampakkan kesombongan dan keangkuhan.
d. Kuda-kuda apkubi, melambangkan pondasi, kekuatan, dan kestabilan. Setiap bangunan harus memiliki pondasi/ dasar yang kuat dan stabil. Kebesaran yang tidak ditopang dengan pondasi yang kuat pasti akan rapuh.
e. Warna dasar hitam, melambangkan warna tingkatan tertinggi dalam Tae Kwon-Do yang berarti kematangan berfikir dan kedewasaan dengan selalu berusaha dan belajar untuk mencapai yang lebih baik.

2. LATAR MERAH PUTIH BERBENTUK YIN-YANG, melambangkan nasionalisme dan patriotisme ke-Indonesiaan, sebagai identitas yang tak akan pernah ditinggalkan. Yin-Yang melambangkan dua unsur yang saling berlawanan tapi tidak saling berpecah belah dan berpisah, namun saling melengkapi yang satu dengan lainnya. Yin-Yang melambangkan persatuan, tidak dikehendaki adanya perpecahan.

3. LINGKARAN BIRU LANGIT, melambangkan motivasi dan semangat untuk meraih impian, tujuan, hasil, dan cita-cita tertinggi. Warna biru langit juga melambangkan angkasa, yang memiliki pengayoman yang luas menaungi seluruh bumi.

4. BINTANG BERMATA DELAPAN BERWARNA EMAS DAN PERAK. Bintang bermata delapan melambangkan sejarah berdirinya MKTC oleh Sabeum-Nim dan tujuh orang Sabeum generasi awal.
Warna emas dan perak melambangkan makna regenerasi yang akan terus bergulir, tidak hanya berhenti pada eksistensi kedelapan pendiri awal.